Sponsors Link

8 Bahaya Belerang untuk Kulit Tubuh Sampai Wajah yang Wajib Anda Perhatikan

Sponsors Link

Kecantikan dan kesehatan kulit tubuh sangat penting untuk kita semua, sebab dari kulit yang sehat dan lembab dapat terlihat kita selalu dapat menjaga gaya hidup sehat. Untuk memperoleh hal itu, semua orang tidak ragu untuk melakukan perawatan dengan berbagai macam jenis perawatan. Tidak ada yang ragu juga untuk memilih perawatan di salon atau secara alami di rumah.

ads

Dalam hal jenis produk yang dipilih juga beragam, mulai dari produk yang terbuat dari susu sampai dengan belerang. Namun tahukah anda bahwa penggunaan belerang yang berlebihan pada tubuh kita justru bisa membahayakan kulit? Cek penjelasan singkat tentang bahaya belerang untuk kulit berikut ini:

1. Menyebabkan Iritasi Ringan Sampai Berat

Belerang memang terkenal baik untuk kulit berjerawat karena dapat menghilangkannya dengan baik. Selain itu, baik juga untuk mencegah penuaan dini dan mengobati infeksi kulit, namun dibalik khasiatnya bahaya belerang untuk kulit juga mengintai. Penggunaan yang berlebihan belerang pada wajah untuk mengatasi jerawat bisa jadi malah menyebabkan iritasi ringan sampai berat jika kulit anda termasuk kulit sensitif terhadap berelang.

Jadi, alangkah baiknya  jika penggunaan belerang ini disesuaikan dengan saran dari dokter atau sesuai dengan takaran. Kami rekomendasikan pelembab untuk kulit dehidrasi yang baik untuk anda. Beberapa diantaranya adalah Hydro Aid Moisturizing Soothing Cream, Hydra Vital Cream, dan Hydra Beauty Micro Creme.

2. Menimbulkan Rasa Gatal

Bahaya belerang untuk kulit lainnya yang dapat terjadi ialah rasa gatal pada kulit, baik ketika digunakan untuk mandi maupun untuk masker wajah. Di samping itu penggunaan masker yang mengandung belerang juga tidak akan menghilangkan dehidrasi pada kulit. Ingat bahwa kulit juga bisa dehidrasi, sehingga cobalah pilih produk yang baik untuk menambah oksigen pada kulit.

Bila anda merasakan gatal setelah menggunakannya, disarankan untuk segera menghentikan penggunaanya. Disarankan sebelum membeli produk berbahan belerang untuk merawat tubuh anda, sebaiknya anda memperhatikan apakah merek tersebut sudah terdaftar BPOM, memiliki bahan campuran yang aman, dan dikeluarkan oleh produsen terpercaya atau tidak.

3. Menimbulkan Rasa Nyeri

Penggunaan belerang yang berlebihan pada kulit juga dapat menimbulkan rasa nyeri, terutama pada kulit yang ternyata alergi pada bahan belerang. Oleh karena itu, sebelum menggunakan produk berbahan utama belerang, ada baiknya jika anda mengolesi sedikit produk yang akan anda pakai di daerah kulit paling sensisif seperti belakang telinga untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi seperti gatal, timbul ruam merah, dan rasa nyeri atau tidak sebelum mengoleskannya ke wajah atau ke seluruh bagian tubuh sebelum nantinya menimbulkan jenis-jenis penyaki kulit di tubuh anda.

4. Memperbesar pori kulit

Rupanya belerang tidak hanya baik untuk membersihkan kotoran tubuh, tapi dalam kondisi tertentu belerang bisa merugikan pemakainya karena dapat memperbesar pori kulit ketika berendam terlalu rama dengan air panas yang mengandung belerang.

Cara yang salah akan menyebabkan bahaya belerang untuk kulit ini karena setelah anda berendam dengan air panas yang mengandung belerang anda membilas tubuh dengan air dingin. Cara ini sangat fatal karena justru menyebabkan pori-pori menjadi terbuka lebar. Bila sudah demikian ini bisa memicu kemunculan penyakit kulit lainnya. Jika anda bermaksud untuk mengencangkan kulit wajah, carilah cara mengencangkan kulit wajah yang aman.

Sponsors Link

5. Kulit Menjadi Semakin Kering

Bahaya belerang untuk kulit berikutnya ialah mennyebabkan kulit menjadi semakin kering. hal itu terjadi karena air belerang yang anda gunakan untuk cuci muka atau berendam mengandung PH rendah yang bisa jadi lebih cocok untuk dijadikan pupuk tanaman, sehingga ini juga bukan cara menghilangkan bekas koreng yang aman. Alih-alih menghilangkan bekas koreng di kulit, belerang bisa memperparah keadaannya.

Apabila anda tidak sadar bahwa kandungan belerang terlalu rendah di bawah tujuh, ini merupakan belerang yang dimanfaatkan untuk mengasamkan tanah yang basa. Bayangkan jika itu anda gunakan untuk mencuci tubuh sampai wajah anda. kulit tubuh anda bisa rusak, dari menjadi semakin kering sampai menjadi kemerahan seperti terbakar.

6. Bengkak di Bibir

Bahaya belerang untuk kulit tidak terbatas pada kulit luar saja namun bisa memicu bengkak di bibir karena belerang juga sempat menempel di bibir ketika anda memakainya. Hal itu terjadi sebagai akibat dari efek samping belerang yang mengandung PH asam yang tidak cocok untuk bibir. Diawali dari bibir mengering, kemudian bisa semakin parah menjadi bengkak.

Sponsors Link

7. Kulit Nampak Terbakar

Seperti yang sudah sedikit di singgung, bahaya belerang untuk kulit ialah dapat menimbulkan warna kulit nampak seperti terbakar karena kandungan PH yang anda pakai tidak tepat untuk kulit tubuh. Ini juga akan menyebabkan penuaan dini pada kulit, anda dapat menemukan cara mencegah penuaan dini pada wajah dengan cara sederhana tidur yang cukup dan cuci wajah dengan bahan yang ramah untuk kulit wajah.

8. Kulit Bersisik dan Mengelupas

Ph Belerang yang tidak cocok untuk kulit anda dapat mengubah kulit menjadi kulit kering, bersisik dan keriput, serta mengelupas. Bila anda melihat tanda-tanda seperti ini segera saja hentikan penggunaannya dan ganti dengan produk yang dapat mengembalikan kelembaban kulit.

Demikian pemaparan tentang bahaya belerang untuk kulit tubuh dan wajah manusia. Harap berhati-hati ketika memilih produk kecantikan untuk diri anda sendiri.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan