Sponsors Link

9 Antibiotik untuk Biduran yang Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Apabila tubuh Anda terasa gatal dan terdapat bilur merah pada kulit, bisa jadi Anda mengalami biduran yang biasa disebut pula sebagai urikaria. Reaksi kulit ini bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, dengan bentuk dan ukuran bilur yang berbeda. Besarnya pun bervariasi dari hanya bilur kecil maupun sebesar tangan.

ads

Biduran dapat disebabkan oleh alergi, maupun makanan penyebab biduran. Bagi orang yang biduran dapat mengalami gejala berupa gatal serta ruam, bahkan hingga terasa perih. Biduran tidak hanya di badan saja namun dapat berada di area lain seperti bibir, wajah, telinga, lidah serta tenggorokan. Biduran ini dapat terjadi selama beberapa jam, hingga beberapa hari.

Di bawah ini merupakan obat antibiotik untuk biduran yang dapat dijumpai di Apotek.

  • CTM Tablet

CTM tablet terkenal ampuh semenjak dahulu, bahkan dapat untuk mengobati gatal akibat penyebab selain biduran. Tablet yang diproduksi oleh PT PIM Pharmaceutical ini juga bisa mengatasi bengkak akibat alergi. CTM tablet termasuk dalam subkategori obat antihistamin serta antialergi.

Penggunaan untuk orang dewasa yaitu sehari 3 kali, sejumlah 1 tablet. Untuk anak di bawah 12 tahun dosisnya cukup setengah dosis orang dewasa. Namun, obat ini memiliki efek samping berupa mengantuk dan lelah, serta tidak dianjurkan bagi orang yang alergi maupun hipersensitif terhadap obat.

  • CTM Sirup

Selain berbentuk tablet, terdapat pula CTM Sirup yang aman bagi anak – anak di atas 2 tahun. Sirup ini mampu mengobati biduran serta gejalanya. Obat yang diproduksi oleh Yekatria Farma ini  diberikan setelah makan dengan dosis 1 sendok takar sirup, 3x sehari untuk anak usia 6 – 12 tahun.

Untuk anak usia 2 – 6 tahun yaitu 1/2 sendok takar, 3x sehari. Adapun untuk usia di bawah 2 tahun sebaiknya sesuai resep dokter. Obat dengan subkategori antihistamin dan antilalergi ini dapat menimbulkan efek samping berupa rasa kantuk serta mual ringan.

  • Alermax

Alermax ini tersedia dalam bentuk tablet yang ampuh dalam meredakan gejala biduran. Obat ini memiliki efek samping yaitu iritasi ringan yang juga merupakan cara menyembuhkan biduran yang gatal serta menghilangkan ruamnya. Tablet ini dikonsumsi 3x dalam sehari untuk orang dewasa, masing – masing 1 tablet. Tablet ini juga dapat diminumkan kepada anak – anak dengan dosis 1/2 dari dosis orang dewasa.

  • Claritin Loratadine

Claritin loratadine berbentuk tablet yang ampuh untuk menanggulangi gejala biduran. Tablet ini bisa diminum oleh dewasa dan anak – anak. Obat ini memiliki efek samping berupa mual, serta diare dimana hal ini merupakan sistem kerja obat tersebut untuk mengeluarkan alergi di dalam tubuh. Dalam mengkonsumsi obat ini sebaiknya mengikuti petunjuk dosis pada kemasannya.

  • Loratadine

Loratadine berfungsi untuk mengobati alergi dan biduran serta rinitis. Tablet ini dapat mempercepat penyembuhan akan alergi, dimana obat ini harus dikonsumsi dalam dosis tunggal. Obat dengan subkategori anthistamin dan antialergi ini berfungsi pula untuk mengatasi rinitis serta alergi lainnya. Efek samping loratadine yaitu timbul mengantuk, mual serta diare ringan. Hal tersebut merupakan reaksi obat yang mengeluarkan alergi dari tubuh.

Sponsors Link

  • Alloris

Alloris sebaiknya rutin dikonsumsi supaya biduran serta gejalanya cepat hilang. Efek samping dari Alloris akan timbul rasa lelah, sakit kepala dan mual.

  • Caladine Powder

Caladine cukup dikenal sejak lama oleh masyarakat, dimana obat ini merupakan obat luar yang bisa menanggulangi gatal dan ruam akibat biduran. Biang keringat juga dapat hilang dengan penggunaan caladine dan aman bagi anak – anak.

Taburkan caladine pada area yang terkena biduran maupun biang keringat, namun hindari area organ vital serta mata ketika menaburkannya. Sebelum menaburkan caladine sebaiknya area tersebut dibersihkan terlebih dahulu. Efek samping dari obat tabur ini yaitu muncul iritasi ringan, dimana iritasi tersebut merupakan reaksi untuk penyembuhan.

  • Caladine Cream
Sponsors Link

Caladine tidak hanya tersedia dalam bentuk powder namun terdapat pula bentuk cream-nya. Fungsinya sama yaitu untuk mengatasi gatal akibat alergi, biduran serta biang keringat. Walau berbentuk cream, namun caladine ini tidak lengket juga tidak meninggalkan jejak berupa warna putih pada kulit. Ketika mengoleskan cream ini, hindari area kelamin serta mata, dan bersihkan kulit terlebih dahulu sebelum mengoleskan cream. Efek samping yang akan terjadi sebagaimana pada caladine powder.

  • Caladine Lot

Caladine lot yaitu berupa lotion yang bisa menanggulangi biduran, gatal – gatal, rinitis serta biang keringat. Lotion ini dapat digunakan pada orang dewasa, anak – anak serta bayi. Cara penggunaannya yaitu bersihkan area kulit yang bermasalah, lalu oleskan Caladine Lot secara menyeluruh dan hindari area mata serta kelamin.

Demikian penjelasan mengenai obat antibiotik untuk biduran. Anda dapat pula menggunakan obat biduran alami, seperti air kelapa yang memiliki khasiat air kelapa untuk biduran. Namun untuk detail lebih lanjut Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Apalagi bila biduran, atau uritkaria yang dialami termasuk biduran kronis akut yang berlangsung selama 6 minggu lebih, juga terdapat biduran yang bersifat kambuhan baik selama beberapa bulan maupun beberapa tahun.

Dokter juga dapat menjawab pertanyaan Anda mengenai bolehkah penderita biduran mandi, karena penyebab biduran yang Anda alami telah diperiksa lebih lanjut. Anda juga perlu memperhatikan makanan yang boleh dimakan saat biduran, walau Anda sudah merasakan tanda biduran akan sembuh.

Sponsors Link
, , , ,