Sponsors Link

Antibiotik Oral Untuk Selulitis Paling Aman Dan Menyembuhkan!

Sponsors Link

Kulit Anda merasa sakit dan lembek saat ditekan, dan ada bengkak serta jika dilihat terdapat ruam merah pada kulit tapi tidak gatal, maka bisa dipastikan Anda kena penyakit Selulitis. Salah satu dari jenis-jenis penyakit kulit ini menyerang saat pada kulit yang berada di tungkai bawah, tetapi dalam riwayatnya juga bisa menyerang bagian lain. Selulitis tidak mengenal usia untuk pengidapnya, maka tak heran, dari anak-anak hingga dewasa serta lanjut usia bisa terkena Selulitis. Selulitis jika sudah menyerang Anda lekas tangani, karena bisa menghilangkan nyawa jika terlambat diobati. Hal ini dikarenakan, Selulitis adalah infeksi yang bisa menyebar lewat kelenjar getah bening ataupun pembuluh darah dengan menyerang jaringan di bawah kulit. Biasanya serangan Selulitis melalui jaringan kulit dalam (jaringan subkutan atau dermis) dan bagian atas kulit (epidermis), sehingga Selulitis bukan merupakan penyakit yang bisa menular.

ads
  • Pemicu Selulitis

Selulitis bisa berasal dari penyakit kulit seperti Psoriasis, Tinea Pedis, Eksim atau bisa juga dikarenakan Radioterapi. Selain itu, Selulitis juga bisa berasal dari bakteri Streptococcus dan Staphulococcus yang masuknya lewat luka pada kulit. Luka ini bisa berasal dari operasi, luka yang didapat karena kecelakaan atau hanya goresan sehingga perlu cara menghilangkan bekas luka, dan bisa juga pada gigitan serangga. Hal lain yang menyebabkan Anda menderita Selulitis juga bisa disebabkan bakteri lain, seperti :

  1. Pasteurella Multocida. Ketika Anda terkena gigitan atau cakaran anjing atau kucing harus waspada, karena Selulitis bisa muncul melalui bakteri yang berasal dari kedua hal tersebut.
  2. Hemophilus Influenzae. Anda yang mempunyai anak berusia 6 tahun harus berhati-hati, karena bakteri ini bisa menyerang anak Anda.
  3. Pseudomonas Aeruginosa. Bakteri ini masuk pada luka yang disebabkan karena tusukan.
  4. Aeromonas Hydrophillia dan Vibrio Vulnificus. air tawar dan air laut dapat mengandung bakteri ini, jadinya Anda harus waspada saat mandi atau terkena kedua air tersebut.

Biasanya Selulitis juga bisa terjadi ketika seseorang berada pada kondisi, sebagai berikut :

  1. Menggunakan obat yang disuntikan
  2. Mengalami Limfedema
  3. Diabetes
  4. Sistem imun rendah
  5. Obesitas
  6. Aliran darah yang buruk yang terjadi di bagian lengan, tungkai, tangan dan kaki.
  • Penyembuhan Selulitis dengan Antibiotik Oral

Anda yang terkena Selulitis akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa parah Selulitis sudah tumbuh. Dalam fase pertama yaitu, Selulitis ringan. Dalam fase ini akan diberi obat antibiotik oral untuk infeksi kulit Selulitis, dengan Penisilin VK 250-500 mg setiap 6 jam per oral atau sefalosporin 500 mg setiap 6 jam per oral. Untuk jangka penggunaan antibiotik tersebut selama 7-14 hari. Masa 15 hari setelah penggunaan antibiotik oral tidak menunjukkan gejala sembuh, maka biasanya dokter akan menyarankan pasien rawat inap, dengan tujuan antibiotik dan obat selulitis lainnya dapat dikonsumsi pasien melalui suntikan.

Biasanya yang disarankan rawat inap, pasien yang sudah berada di sistem imun lemah, demam dan hipertensi. Dalam fase berikutnya, dokter juga bisa menyarankan untuk melakukan operasi. Fase ini dilakukan karena sudah ditemukan nanah atau abses. Maka dari itu harus dilakukan operasi, agar bisa mengeluarkan nanah atau abses dari jaringan dan memotong jaringan yang mati, untuk memudahkan proses penyembuhan. Setelah itu, agar proses pemulihan semakin cepat makan harus rajin mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan