Sponsors Link

Inilah 7 Antibiotik Oral Untuk Infeksi Kulit Yang Sangat Ampuh

Sponsors Link

Antibiotik oral adalah salah satu jenis antibiotik yang dibuat untuk melawan infeksi yang sifatnya ringan atau sedang dan antibiotik oral dibuat dalam tiga bentu yaitu bentuk cair, bentuk tablet dan bentuk kapsul. Kini memang banyak sekali jenis-jenis penyakit kulit yang sering terjadi dan salah satu penyebab penyakit kulit adalah terjadinya infeksi kulit. Infeksi pada kulit biasanya disebabkan oleh serangan bakteri dan dampak serangan bakteri bisa berakibat kulit menjadi gatal serta bernanah. Namun kini kemajuan di bidang farmasi membuat berbagai jenis penyakit kulit dapat diatasi dengan antibiotik. Infeksi juga sering membuat kulit sering bentol dan gatal, maka diperlukan antibiotik yang dapat mencegah dan menyembuhkannya.

ads

Antibiotik Oral Untuk Infeksi Kulit

1. Cefadroxil

Cefadroxil adalah salah satu antibiotik yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan infeksi bakteri pada kulit dan sistem kerja obat ini adalah menghentikan kerja bakteri atau menjauhkan kulit dari berbagai macam bakteri. Obat ini juga menjadi salah satu cara menghilangkan bekas koreng yang sudah lama menempel pada kulit dan untuk mendapatkan obat ini sangatlah mudah, karena sudah banyak tersedia di apotek-apotek di seluruh Indonesia. Obat ini juga sangat aman bagi kulit, jadi tak akan menimbulkan efek samping.

2. Cephalotin

Cephalotin menjadi salah satu antibiotik yang dapat mengobati berbagai jenis infeksi bakteri yang terjadi pada kulit dan obat ini dapat mencegah serta menghentikan laju bakteri yang menyerang ke kulit. Tak hanya itu antibiotik ini juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas luka yang paling efektif, karena sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Antibiotik ini bisa diperoleh berdasarkan resep dari dokter, jadi tak bisa menggunakan antibiotik ini tanpa ada ijin dokter. Antibiotik ini tak akan menimbulkan efek samping, jika digunakan sesuai aturan.

3. Cefixime

Cefixime adalah antibiotik yang sangat ampuh menghentikan berbagai infeksi bakteri pada kulit dan dengan antibiotik ini penyebaran bakteri akan dapat terhambat secara baik serta efektif. Infeksi kulit memang sangat mengganggu dan terkadang membuat banyak orang menjadi resah. Obat ini tidak akan menimbulkan efek samping jika digunakan sesuai aturan atau sesuai anjuran dari dokter. Obat ini dapat dengan mudah didapatkan di apotek terdekat, karena penyebaran obat ini sudah menjangkau ke daerah-daerah kecil.

4. Cefoperazone

Cefoperazone yaitu antibiotik yang sering digunakan untuk menghentikan infeksi yang terjadi pada kulit dan obat antibiotik ini disediakan dengan cara suntik yang mengharuskan penggunaannya oleh dokter, jadi bila anda membeli obat ini di apotek haruslah sesuai dengan resep dari dokter. Obat ini dapat membunuh setiap bakteri yang akan menyerang bagian kulit dan obat ini juga sering disebut salah satu cara perlawanan terhadap bakteri. Obat ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering, karena kandungan obat ini memiliki khasiat yang sangat berlimpah.

5. Cefuroxime

Cefuroxime yaitu salah satu antibiotik yang sangat populer untuk menyembuhkan infeksi pada kulit dan obat ini dapat membunuh setiap bakteri yang dapat menyebabkan sebuah infeksi. Dengan obat ini antibiotik akan terhenti pertumbuhannya dan obat ini hanya bisa digunakan sesuai dengan anjuran dari dokter, bahkan penerapan obat ini sebaiknya dilakukan oleh dokter supaya lebih aman. Antibiotik ini tak memiliki pengaruh terhadap infeksi lainnya seperti infeksi demam dan infeksi influenza, karena antibiotik ini hanya bisa bekerja pada infeksi kulit saja.

6. Cefotaxime

Cefotaxime merupakan antibiotik oral yang sangat efektif mengobati infeksi kulit dan obat ini hanya bisa digunakan sesuai dengan resep dokter, alangkah lebih baiknya obat ini diterapkan oleh dokter ahli agar lebih aman. Obat ini tidak bisa dibeli di apotek secara sembarangan, karena harus ada resep dari dokter dan cara kerja dasar obat ini adalah menghentikan laju bakteri yang akan menyerang bagian kulit. Obat ini sangat aman bila digunakan sesuai aturan dan janganlah menggunakan obat ini secara berlebihan, apalagi tanpa pengawasan dokter.

Sponsors Link

7. Cefpodoxime

Cefpodoxime yaitu salah satu antibiotik terbaik untuk mengobati infeksi kulit dan obat ini bekerja dengan cara menghentikan pergerakkan yang dilakukan bakteri. Obat ini juga sangat aman digunakan untuk anak-anak, karena penggunaannya bisa disesuaikan dengan dosis yang dibutuhkan dan penggunaan obat ini harus dilakukan oleh dokter ahli, karena obat ini termasuk obat dokter yang tidak bisa ditebus dengan gampang di apotek. Obat ini tak akan menimbulkan efek samping bila digunakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai resep dokter.

Semua obat yang disebutkan diatas tentu sangat direkomendasikan untuk digunakan mengobati infeksi pada kulit, namun sebelum menggunakannya lebih baik dikonsultasikan terlebih dulu dengan pihak dokter agar keamanan lebih terjamin. Dari semua obat yang disebutkan tentu aman untuk digunakan, dengan catatan penggunaannya harus sesuai dengan aturan atau anjuran dokter dan bila obat digunakan secara berlebihan akan ada efek negatif yang terjadi, karena sesuatu yang berlebihan itu sangatlah berbahaya.

Demikian ulasan lengkap mengenai Antibiotik Oral Untuk Infeksi Kulit dan semoga artikel ini dapat menjadi referensi terbaik bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan